Berkenalan Dengan Joy-Con, Bagian Utama Dari Nintendo Switch



Yoshiaki Koizumi selaku Nintendi Switch General Producer pada event livestream 13 januari 2017 lalu mengatakan bahwa kontroler menjadi aspek penting dalam video game. Koizumi mengenalkan Joy-Con secara full set dengan grip.

Joy-Con menjadi perangkat wajib yang menempel pada Nintendo Switch. Walau dibuat sepasang, Joy-Con bisa dimainkan secara terpisah. Kontroler ini bisa dipakai dalam beberapa mode, tabletop mode, hingga tv mode.

Tak hanya sebagai “Pengontrol” permainan, menurut Koizumi Joy-Con dilengkapi dengan IR Motion Camera sehingga dapat berfungsi sebagai motion sensor yang mampu mendeteksi pergerakan tangan. Sensor gerak ini semakin semurna karena disematkan sensir accelerometer dan gyroscope seperti yang ada di remote Wii. 

Dari segi bentuk, Joy-Con tertanam 11 tombol. Masing-masing tombol itu meliputi ZR button,A/X/B/Y button, analog, plus button dan home button. karena kontroller ini disiapkan untuk pemakaian terpisah maka jumlahnya dibuat seimbang.


Joy-Con hadir dalam beberapa varian warna seperti Neon Blue dan Neon Red. Produsen Joy-Con belum memberikan keterangan berapa harga yang akan dirilis.

0 Response to Berkenalan Dengan Joy-Con, Bagian Utama Dari Nintendo Switch

Posting Komentar