Kembalinya Sang Legenda Handphone, NOKIA 6



Setelah absen sejak tahun 2014, Microsoft selaku pemilik brand sebelumnya memutuskan pada saat itu untuk tidak lagi memproduksi ponsel pintar Nokia. Akhirnya, lisensi brand Nokia diserahkan Microsoft kepada HMD Global yang juga berbasis di finlandia sehingga lahirlah ponsel pintar ini sebagai produk pertamanya.

Meskipun pemilik lisensi saat ini HMD Global, namun mereka berulangkali menyatakan ponsel buatannya ini benar benar identik dengan DNA Nokia sebelumnya. Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global mengatakan “ Kami telah menetapkan misi untuk membuat pengalaman memakai smartphone sebaik mungkin, dengan sentuhan desain premium yang cantik, untuk setiap orang, di setiap rentang harga” Lanjutnya,” dengan membuat ciri ponsel Nokia sejati dengan desain dan material terdepan, serta fokus pada teknologi terkini, maka kami yakin memiliki posisi unik bagi konsumen. Nokia 6 menandai langkah pertama perjalanan kami dengan ponsel lainnya akan datang di 2017”.

Nokia 6 saat ini memang dipasarkan khusus untuk negara Tiongkok dan akan dijual melalui retail online JD, namun dari pernyataan diatas mengindikasikan akan muncul model lain yang siap diluncurkan di berbagai negara. Nokia 6 saat ini dijual di harga USD 246 atau dengan kurs hari ini sekitar Rp 3,28 juta.

Nokia 6 memiliki RAM 4GB dan storage internal 64GB dengan sistem operasi terakhir Android Nougat. Di sektor kamera, dibagian belakang disematkan kamera dengan resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8megapixel.


Menarik untuk ditunggu apakah ponsel Android Nokia ini bisa kembali menemukan jalan kesuksesannya, sembari menunggu HMD Global memasarkan ponsel besutannya di belahan dunia lainnya khususnya di Indonesia.

0 Response to Kembalinya Sang Legenda Handphone, NOKIA 6

Posting Komentar