BugBounty



Tidak ada yang sempurna, begitulah kata yang menggambarkan kehidupan di dunia ini. Termasuk juga sistem IT yang dibuat dengan akurasi tinggi masih meninggalkan celah atau bug. Bagaimana jika situs yang anda buat memuat data-data penting, bug bisa berpotensi sebagai pintu masuk celah keamanan situs tersebut..

Sebelum website atau aplikasi diluncurkan untuk umum, akan melewati Penetration testing atau pentrest. Tujuannya untuk mencari dan menambah celan keamanan yang ada. Untuk melakukan ini biasanya perusahaan akan menghubungi pentester, salah satunya yaitu BugBounty.co.id, sebuah platform yang mempertemukan perusahaan atau developer dengan para pentester.

Menurut Arif Tirtana, CMO Bug Bounty Indonesia, ia mengklaim kalau platform ini satu satunya di indonesia yang mewadahi secara legal para peretas. Banyak yang diuntungkan dengan adanya platform ini seperti bagi para developer atau perusahaan tanpa perlu mengeluarkan uang ratusan juta, pencari jasa bisa membayar Pay per Bug atau bisa memberikan reward bagi penemu celah dalam sistemnya.


Ada tiga tiper yang ditawarkan oleh BugBounty.co.id yaitu standar program, Silver Program, dan Gold Program.

0 Response to BugBounty

Posting Komentar