Lubang Pada Fitur Finger Print



Duplikasi sidik jari merupakan cara termudah untuk membobol fitur Finger Print, namun yang menjadi Concern adalah seberapa mudahnya menduplikasi sidik jari sehingga memudahkan seseorang yang berniat jahat untuk meretas smartphone.

Berikut akan diadakan uji coba yang dilakukan untuk menunjukkan kerentanan pada teknologi finger print, bisa jadi dengan uji coba ini berguna bagi para creator untuk mencegah kemungkinan penyalahgunaan fitur finger print. Untuk menguji coba dilakukan di empat smarphone dari berbagai merk seperti Samsung dengan Galaxy S6, Huawei dengan Honor 7, Apple dengan iPhone 5s dan Meizu MX4 Pro. 

Dikutip dari lama Quarts, para peneliti hanya bermodalkan sebuah printer dengan tinta perak konduktif dan kertas foto khusus. Tidak perlu teknik khusus untuk menduplikasi, awalnya para peneliti memindai sidik jari untuk dijadikan target. Kemudian hasil pindai sidik jari diatur sedemikian rupa dan hasilnya dicetak pada kertas glossy yang menyerupai foto menggunakan tinta konduktif. Hasil cetaknya ditempelkan di pemindai sidik jari untuk membuka smartphone.


Hasil dari uji coba ini cukup mengejutkan dua dari empat smartphone bisa dibuka dengan sidik jari duplikasi yaitu Samsung galaxy S6 dan Huawei Honor 7, untuk produk dari apple dan meizu tidak bisa dibuka.

0 Response to Lubang Pada Fitur Finger Print

Posting Komentar