Agresifitasi Bhineka di tahun 2016



Tak ingin ketinggalan dengan persaingan pasar e-commerce di Indonesia, pemain senior bhinneka.com yang saat ini genap berusia 23 tahun mereka akan melakukan berbagai ekspansi yaitu dengan menyiapkan dana sebesar 100 miliar untuk biaya pemasaran dan iklan. 

Kepada sejumlah awak media usai hari perayaan perusahaan dibilangan Senayan, Hendrik mengungkapkan tahun 2016 ini kita pakai dana 100 miliar untuk iklan di ranah online Billboard media cetak. Ia melanjutkan tapi kami masih tetap mencari cara offline sementara 40% nya untuk online, untuk iklan televisi masih belum kepikiran karena minimal dananya 200 miliar.

Ia menambahkan sebagian besar dana dari investasi perusahaan pemodal Ventura ideal source sebesar 300 miliar pada November 2015 akan digunakan untuk pengembangan teknologi dan perekrutan talent, tercatat sejak berdiri pada 1993 silam jumlah karyawan Bhineka hanya 12 orang ini perusahaan telah menampung sebanyak 715 karyawan. 

Salah satu strategi lain yang akan dikembangkan Bhineka selain memaksimalkan Pemasaran adalah penyediaan layanan online bisnis to bisnis, karena selama ini mereka fokus pada pelayanan konsumen yang menawarkan market 3C yaitu computer communication dan consumer electronic.

Sementara untuk ranah B2B, Bhineka hanya menyediakan layanan 17 kantor representative yang tersebar di berbagai lokasi. Bulan Maret besok kita akan luncurkan channel online di situs web kami khusus melayani kebutuhan B2B, jadi mereka bisa bermigrasi ke online nantinya. Sejak situs web bhinneka.com meluncur sampai sekarang tercatat ada 185ribu pengunjung dan 21 juta page views perbulannya. 


Bhinneka.com juga memayungi 2600 merchant 120 brand terkemuka seperti Lenovo Microsoft Niken install Intel Samsung Asus dan lain-lain sahnya online Bhinneka juga memiliki 7 toko offline yang terletak di Jakarta dan Surabaya

0 Response to Agresifitasi Bhineka di tahun 2016

Posting Komentar