ASIA TENGGARA, THE NEXT BILLION USERS VERSI GOOGLE


Tidak bisa dipungkiri lagi jika saat ini asia tenggara, khususnya Indonesia tengah dibanjiri populasi yang sangat muda, antar umur 25 tahun sampai 45 tahun. Sebagian besar dari mereka juga tinggal di perkotaan.

Untuk kalangan asia tenggara seperti indonesia, vietnam, thailand, malaysia tingkat pendapatannya tidak merata dan sebagian besar mereka rendah tetapi mereka mempunya uang simpanan yang cukup besar. Artinya dikemudian hari akan muncul banyak penduduk kelas menengah.

Pemasalahan yang dihadapi pun cukup sama, jika di india masih banyak masyarakat yang menggunakan smartphone kelas dua atau kelas bawah, lain lagi jika di indonesia. Memang betul beberapa negara sudah mengadopsi teknologi jaringan bahkan sampai 4G tetapi khusus di indonesia hanya daerah daerah tertentu yang bsa di jangkau dengan sinyal 4G.

Masih ingat dengan fitur Google yang bisa melakukan pencarian dengan bahasa jawa. yap betul sekali itu merupakan lokal konten. Jika teknologi baru menggunakan bahasa universal maka akan menjangkau bagi yang mengerti saja. Tetapi jika menggunakan lokal konten maka dengan mudah diserap pemahamannya.


0 Response to ASIA TENGGARA, THE NEXT BILLION USERS VERSI GOOGLE

Posting Komentar