KIDDLE




Apa sih Kiddle itu? Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini banyak pengguna smartphone atau gadget oleh anak kecil terutama tumbuhnya golongan menengah keatas di Indonesia membuat banyak orang tua mudah memberikan anaknya smartphone hanya untuk menyenangkan hati mereka. 

Padahal ketika mereka memegang smartphone maka mereka memasuki dunia liar bagi anak kecil dan tentunya sangat berbahaya. Mereka harus dibatasi aksesnya karena itu Google menghadirkan mesin pencari internet yang dikhususkan untuk anak-anak, situs itu dinamakan kiddle.com . Karena di desain khusus untuk anak-anak maka situs tersebut memiliki desain yang berbeda dari situs pencarian lain seperti Google Yahoo atau Bing.

Desain yang dimiliki kiddle ini sangat sangat ramah bagi anak kecil bisa dikatakan sangat imut agar lebih menarik perhatian anak-anak, lihat saja halaman ini memiliki gambar latar bertemakan luar angkasa dengan warna yang cerah. Terdapat juga hiasan gambar planet dan karakter robot di bawah kotak pencarian. Cara penggunaannya tentunya sama dengan mesin pencari Google, anak-anak tinggal memasukkan kata kunci di Kolom pencarian.


Ada empat kategori pencarian yang bisa dilakukan yaitu situs web gambar berita dan video karena ditujukan untuk anak-anak tentunya hasil pencarian kiddle ini memiliki konten yang aman untuk dikonsumsi, karena itu Kiddle dilengkapi teknologi buatan Google yaitu Safe Search.

0 Response to KIDDLE

Posting Komentar